Feb 23, 2016

Cara Membackup Postingan dan Komentar Blogger

Selamat malam kawan, bertemu lagi dengan saya selaku admin disini, saya kali ini akan membagikan Cara Membackup Postingan dan Komentar Blogger.

Kenapa saya membuat artikel ini ? karena mungkin kalian yang memiliki blogger dan mungkin postingan sama komentarnya sudah banyak, tetapi tiba-tiba suatu hari blog kalian diblokir dan tidak bisa dibuka lagi oleh pihak Blogger.

Hal itu karena saya ingin membagikan trik ini jika kalian tidak membaca artikel ini pasti jikalau blogger kalian terkena blokir oleh pihak blogger maka kalian akan bersedih :v oke langsung simak caranya aja.


Tutorial Pertama

  1. Masuk Dashboard
  2. Pilih menu Setelan
  3. Nanti akan terbuka menu lagi, Pilih Lainnya
  4. Lihat dibagian atas sendiri terdapat pilihan
  5. Pilih Cadangkan Konten
  6. Impor Konten | Cadangkan Konten
    - Impor Konten = Digunakan untuk mengimpor hasil dari cadangkan konten atau Mengupload hasil Backupan yang telah didownload dari Cadangkan Konten
    - Cadangkan Konten = Digunakan untuk mendownload hasil dari seluruh postingan, komentar dan laman dari blog kalian.
Jika belum jelas bisa lihat gambar gif dibawah ini atau kalau masih bingung bisa komentar dibawah dan akan saya bantu dengan senang hati.

Tutorial Kedua


- Kalau tidak mau kehilangan alamat blog saya bisa dibookmarks dengan cara CTRL + D lalu Done


EmoticonEmoticon