Nov 25, 2016

Trik Tersembunyi Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android


Jaman sekarang internet merupakan salah satu kebutuhan manusia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dalam sehari manusia pasti menggunakan internet, baik melalui smartphone ataupun menggunakan PC/laktop.

Tapi pengguna internet akan merasa terganggu jika layanan internet yang digunakannya berjalan lambat atau lemot, bahkan beberapa orang akan merasa kesal jika mengalaminya.

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi kualitas dari suatu layanan internet, mulai dari sinyal, bandwitdh, dll. Akan tetapi jika semua faktor tersebut kualitasnya sudah baik tetapi layanan internet masih juga berjalan lambat, mungkin memerlukan trik khusus untuk mempercepat koneksi internet, agar layanan internet tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Untuk itu simaklah trik berikut ini :

1. Menonaktifkan Sync/Sinkronisasi

Fitur sync/sinkroninasi berfungsi untuk mensingkronkan akun yang anda gunakan dengan server, seperti akun Google, Facebook, Bbm, dll. Dengan proses mengupload/mendownload data dari smartphone ke server (begitu juga sebaliknya), maka fitur sync akan menggunakan resource internet anda.

Mengaktifkan fitur sync/sinkronisasi ketika sedang ingin mensingkrokan akun ke server saja, jika sudah digunakan sebaiknya anda menonaktifkan fitur tersebut. Agar resource internet anda tidak banyak digunakan. Anda juga dapat menghemat batrai smartphone jika menonaktifkan fitus sync/sinkronisasi

2. Menonaktifkan GPS

Jika GPS selalu aktif di Smartphone, maka Smartphone kita akan selalu menerima sinyal BTS. Artinya resource pemakaian internet akan bertambah. Bagaimana jika kita sedang mengakses internet di saat GPS sedang aktif, maka penggunaan resource internet sangat banyak dan membuat koneksi internet anda berjalan lambat.

Jadi nonaktifkanlah GPS anda jika anda, jika anda tidak sedang membutuhkannya. dan juga dengan menonaktifkan GPS juga dapat menghemat batrai smartphone anda

3. Menutup Aplikasi Yang Berjalan di Background

Jika anda membuka sebuah aplikasi media sosial seperti Facebook,BBM, Instagram, dll pada smartphone anda. Setelah selesai menggunakan aplikasi tersebut, dan anda menutup aplikasi tersebut dengan cara menekan tombol kembali atau menekan tombol home. Berarti aplikasi tersebut masih berjalan dan menggunakan resource internet anda.

Baca juga trik mudah menyembunyikan foto di android
Untuk memaksimalkan kecepatan internet anda, mungkin di saat sedang sedang mengakses internet atau sedang mendownload sesuatu. Terlebih dahulu tutuplah semua aplikasi yang berjalan di background smartphone anda. Dengan begitu smartphone anda juga dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari namanya lag.

4. Menggunakan VPN

Menggunakan VPN sebagai sarana mengakses internet merupakan cara yang tepat. Dengan menggunakan VPN kecepatna koneksi internet anda akan bertambah kerena menggunakan jaringan pribadi.

Kelebihan lain dari menggunakan VPN adalah memiliki keamanan tingkat tinggi ketika mengakses internet, dapat menyembunyikan IP address, dan dapat membuka situs yang di blokir.

Setelah membaca beberapa trik di atas, sekarang saatnya anda mempraktekannya langsung di smartphone anda, cara tersebut sangatlah gampang untuk dipraktekan.

Demikianlah trik khusus mempercepat koneksi di android, apabila artikel ini sangat bermanfaat untuk anda, Kami harapkan anda mau membantu membagikan artikel ini kesosial media yang anda gunakan pada tombol di bawah ini. terima kasih.

5. Gunakan Browser Yang Terbaik

Browser digunakan sebagai alat untuk mengakses internet. Carilah browser yang dapat menyesuaikan perangkat smartphone anda dengan koneksi jaringan internet sehingga dapat mempercepat koneksi internet. dan jangan lupa untuk mencari browser yang dapat membantu anda melakukan aktifitas mendownload di internet secara cepat.


EmoticonEmoticon